Cara memunculkan label (nama) pada peta di Arcgis 9 3 1

Saturday 22 June 20130 komentar

Bagaimana cara memunculkan label nama pada peta?? Pada panduan belajar arcgis 9 3 1 disini akan kami terangkan langkah-langkahnya :

- Buka Arcgis terlebih dahulu. Silakan kamu pilih Shapefile yang akan kamu munculkan label nama. Sebagai contoh kami tunjukkan peta seperti pada gambar di bawah




- Pada peta diatas terlihat beberapa potongan-potongan polygon yang sudah terdapat keterangan data di dalam attribute table. Label nama yang dapat kita munculkan itu sesuai dengan data yang ada pada attribute table yang telah kamu buat. Bahkan kita bisa memunculkan semua datanya yang ada ke dalam peta.

- Untuk kali ini kita hanya akan mencoba memunculkan label nama “kabupaten” (sesuai yg tertera pada gambar) ke dalam peta.

- Langkah pertama, klik kanan pada shapfile dimana datamu tersimpan kemudian buka “properties” atau bisa juga kamu klik dua kali.

- Pada layer properties buka “Labels”. Kemudian pada label field anda masukkan field yang akan kamu masukkan ke dalam peta, sebagai contoh disini kami ingin memasukkan data kabupaten, dan jangan lupa beri centang pada “label features in this layer” setelah itu klik “OK”.

- Maka data kabupaten telah masuk ke dalam peta…

Selamat Mencoba.. :) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tutorial ArcGis 9 3 1 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger